Bannerad

Rabu, 21 Maret 2012

Liburan Menyenangkan

Pada 20 Juli 2011 aku, papa, mama dan kakakku  pergi ke luar negri tepatnya di Asia Timur negriinya "PANDA". Pengalamanku pergi ke negri china merupakan hal yang pertama buatku. Dari jakarta aku menaiki pesawat Philippine Airlines, take offnya kira-kira jam 00.45, walaupun tengah malam aku tetap semangat berada di gelapnya malam. Aku tidak langsung terbang ke bandara internasional beijing, aku transit di bandara filipina sekitar jam 8.00 pagi aku tiba di filipina.

Di bandara filipina aku transit hanya sebentar kurang lebih sekitar satu stengah jam. Tiba saatnya perjalanan saya berlanjut ke bandara internasional beijing perjalanan dari filipina ke beijing yaitu empat jam. Sesampainya di Beijing International Airport saya langsung berfoto riaa ;D

Setibanya di beijing aku tidak langsung menuju ke hotel, aku mengunjungi kebun binatang di beijing "Panda Zoo" , aku mengabadikan foto seekor panda yang sedang tidur lhoo....

Setelah puas mengelilingi "Panda Zoo", Aku dan keluargaku bergegas mengunjungi tempat pembuatan kain sutra, karena China terkenal akan sutranya, disana aku mengambil foto baju sutra Kekaisaran China pada abad kekaisaran China di waktu lampau...

Tidak jauh dari pembuatan sutra di China tepatnya di beijing, aku mengunjungi "Summer Palace" yang merupakan tempat favorit keluarga kerajaan berkunjung menikmati keindahan alam sekitar pada waktu musim panas. Saat ini wisatawan baik lokal maupun asing bisa berkunjung dan menikmati segarnya udara juga pemandangan nan indah di Summer Palace. Tidak lupa aku berfoto dengan papa, mama, dan kakaku jugaa :3

Setelah itu kami melanjutkan wisata ke "Jin Sha Theater" disana kami menyaksikan pertunjukan akrobatik yang handal di kota beijing, karna pada saat itu musim liburan maka teater tersebut dipadati keluarga yang membawa anak-anaknya untuk menyaksikan akrobatik yang spektakulerr, beginilah suasana pada saat itu.

Karena lelah setelah seharian berkeliling melihat objek wisata, kami menginap di salah satu hotel dekat dari "Wang Fu Jing Street" yang merupakan tempat nongkrong anak gaul kota Beijing hehe. Keesokan harinya di Beijing aku dan keluarga berkunjung ke "Forbidden City" yang artinya kota terlarang.

Forbidden City merupakan daerah terlarang, Dulu zaman dinasti Ming, Kaisar memiliki 1000 orang selir yg dimana selir itu tidak boleh keluar, dalam forbidden city ini terdapat taman selir,  taman ini bertujuan untuk melepas penat didalam forbidden city ini, dan juga menghabiskan sisa-sisa hidupnya disana, kebanyakan dari selir ini bunuh diri karena tidak tahan karena harus terkurung di dalam forbidden city tersebut, disana konon katanya diwaktu malam banyak arwah wanita (selir-selir yang mati bunuh diri). seraaam juga yaaah, mungkin ringkasan ceritan forbidden citynya seperti itu he..he..he. Setelah lelah mengitari forbidden city, lalu aku dan kakakku menaiki becak mengitari rumah-rumah khas di sekitar Kota Beijing.

Tak lupa aku mengunjungi masjid tertua di kota Beijing

Aku juga Mengunjungi "Tample Of Heaven" yang letaknya di dataran tinggi kota Beijing

Setelah dari Tample Of Heaven kami lalu pergi menuju tempat penjualan teh yang terkenal di sana, di dalam ruangan sekitar 3x4 m kami diberi pengetahuan yang luas akan manfaat dari teh, tak lupa kami membeli teh untuk dijadikan oleh-oleh , teh yang kami beli yaitu teh yang umurnya sudah lebih dari 3 tahun, jika teh tersebut disimpan lebih lama hingga bertahun-tahun lamanya maka aroma khas dari teh yang dihasilkan sangat bagus dan juga rasanya semakin nikmat.

Setelah berkunjung ke salah satu tempat penjualan teh yang terkenal di Beijing kami melanjutkan wisata belanja kami di "Wang Fu Jing Street".

Hari telah malam dan kami pun kembali ke hotel untuk beristirahat. Keesokan harinya kami berkunjung ke salah satu keajaiban dunia dan menjadi objek wisata yang terkenal di dunia yaitu Tembok China "The Great Wall", perjalanan yang ditempuh cukup jauh, aku tidak bosan karena selama perjalanan mataku dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Dibawah ini merupakan foto saat aku berada di Tembok China.

Keesokan harinya merupakan hari terakhir aku berada di kota Beijing yang asri, sebelum aku pergi kebandara untuk kembali ke jakarta, aku mengunjungi Stadion Olahraga Olimpiade Beijing 2008.

Beijing membuat liburanku berkesan.....

Ini ceritaku, bagaimana denganmu....